BLINDPIG Komunitas Para Musisi Solo

0
135

Gragepolitan.com – BLINDPIG adalah salah satu komunitas musik di solo yang tidak terfokus di dalam satu genre saja, dalam setiap acara komunitas ini selalu mencampurkan beberapa genre musik (underground).Cikal bakal BLINDPIG sebenarnya sudah ada di tahun 1999 an. Namun di tahun 2004 lah tahun di mulainya BLINDPIG yang untuk pertama kalinya mengadakan acara yang tepatnya di komplek stadion Manahan Solo bertajuk MIXDOWN TO THE GROUND.

Band yang bermain adalah band-band yang sudah cukup punya nama untuk di kota solo pada waktu itu. “Mulai saat itu kami mulai rutin mengadakan acara “ujar Wicaksono salah satu pentolan BLINDPIG. acara MIXDOWN TO THE GROUND menjadi acara rutin BLINDPIG sampai sekarang  ada beberapa acara amal juga yang pernah di bikin oleh BLINDPIG antara lain Song for Aceh,stand up Jogja,song for Merapi. Seperti komunitas lainya BLINDPIG juga sempat mengalami saat-saat Vakun dan tenggelam karena kesibukan personal para pengurusnya.

Ada beberapa band yang begabung dalam komunitas musik BLINDPIG, antara lain KASWARI,TERMITE,INDIGO,XAVANTE,WATER PROOF.
“Nama BLINDPIG sendiri di ambil dari sebuah tempat di mana NIRVANA pernah konser di periode 1989an,dan kami memutuskan memakai nama ini untuk wadah silaturahmi para musisi solo” tambah Wicaksono. (Andrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here