Pameran Alusista TNI Disambut Masyarakat, Polda Jabar Larang Warga Sipil Miliki/Kuasai Senjata Api

0
405
cepy/grapol

Cirebon, (Grapol)-Menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017, Kamis (05/10/2017) besok, rangkaian acara dimeriahkan dengan Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI. Digelar di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, semua persenjataan yang dimiliki tiap kesatuan dan angkatan di wilayah Teritorial Korem 063/SGJ akan diperlihatkan kepada masyarakat selama dua hari pameran berlangsung.

Pantauan Grapol, Rabu (4/102017), kesibukan persiapan Upacara HUT TNI dan Pameran Alutsista tampak di Alun-alun Kejaksan yang menjadi lokasi peringatan HUT ke-72 TNI. Sejumlah personil TNI dari berbagai kesatuan dan angkatan tampak sibuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Senjata berat seperti meriam, meriam anti pesawat, senapan serbu, pistol , drone, mulai dipajang/dipamerkan untuk bisa dilihat masyarakat umum. Mereka pun cukup sibuk menggelar gladi bersih terkait persiapan upacara HUT TNI.

“Pameran Alutsista ini akan berlangsung selama dua hari. Jadi selama pameran berlangsung, masyarakat bisa melihat langsung dari dekat persenjataan milik TNI, khususnya yang ada di Cirebon,” kata Kapenrem 063/SGJ, Mayor Inf Ismail kepada Grapol, Rabu (4/10/2017).

Sementara itu, menyinggung kepemilikan senjata api bagi warga sipil di Indonesia, dirinya menolak untuk berkomentar. Menurutnya, terkait persenjataan TNI khususnya di Cirebon, dan pameran Alusista nanti akan ada keterangan resmi atau rilis dari Danrem 063/SGJ.

Terpisah, masih seputar kepemilikan senjata api bagi warga sipil di Indonesia, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, menegaskan, saat ini warga sipil tidak diperbolehkan lagi memiliki atau menguasai senjata api.

“Sekarang kan sudah tidak boleh lagi senjata api dimiliki warga sipil. Jadi tidak ada istilah beizin atau tidak berizin. Yang pasti sekaranng sudah jelas dilarang untuk warga sipil memiliki dan menguasai senjata api,” tandasnya saat dihubungi Grapol melalui telepon selulernya, Rabu (4/10/2017).(Cepy/G-02/Grapol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here