Bamunas Datang, Ratusan Warga RW 6 Tanda Barat Curhat dan Bertekad Siap Menangkan “OKE”

0
594

CIREBON, (Grapol) – Berbagai persoalan yang selama ini mendera warga Kota Cirebon, khususnya mereka yang tinggal di RW 06 Tanda Barat Kel Kebon Baru Kec Kejaksan, tercurahkan dengan hadirnya Calon Wali Kota Cirebon, H Bamunas S Boediman (Oki) di tengah-tengah mereka, Senin (9/4/2018). Dari mulai keluhan kebutuhan mendasar seperti halnya listrik, gas alam, PAM hingga permasalahan sengketa tanah dengan PT KAI yang hingga kini tak juga bisa diatasi.

“Saya dengan Pak Edo sangat memahami apa yang dirasakan warga, termasuk urusan keseharian semisal listrik, gas alam dan PAM. Begitupun untuk persoalan sengketa tanah dengan PT KAI, kewajiban kami akan mendampingi warga terkait sengketa tanah/bangunan tersebut. Intinya jika kami nanti berdua dengan Pak Edo dipercaya memimpin Kota Cirebon, Kami menginginkan warga Kota Cirebon hidup sejahtera,” ujar Bamunas menjawab keluhan warga pada “Sapa Warga” sekaligus bersilaturahmi dengan ratusan warga setempat yang memenuhi halaman Bapermas RW 06.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua RW 06, Sahroni dan sesepuh warga serta Ketua PAC PDIP Kejaksan, Sugiharto. Sementara Bamunas datang dengan didampingi Sekretaris DPD PAN, H Sumardi, dan pengurus Partai Golkar, Anah Susanty serta tim pendukung lainnya.

Bamunas menyebutkan, setelah sekurangnya 116 RW yang didatanginya bersilaturahmi, dirinya menyimpulkan, pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan menjadi persoalan krusial yang harus segera diatasi. Karena jika dibiarkan terus berlarut-larut, perkembangan Kota Cirebon berarti belum bisa dinikmati warganya 100 persen.

Menurutnya, pendidikan dari mulai SD hingga tingkat SMA sebenarnya bisa digratiskan. Karena dengan mengacu amanah UU, anggaran 20 persen pendidikan dari APBD kota, nilainya lebih dari cukup.

“Begitupun untuk kesehatan, ke depan jaminan kepada masyarakat itu ada yang membiayai. Selain pemeliharaan lingkungan, sampah dimulai dari rumah-rumah. Sedangkan untuk lapangan kerja, 60 persen di Grage itu warga Kota Cirebon. Intinya kita harus bisa bersaing dengan modal pendidikan sebagai kuncinya. Makanya pendidikan menjadi hal utama,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Sahroni menyambut baik acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tersebut. Karena hal ini sangat memotivasi warga dan mereka bertekad memenangkan pasangan Oki-Edo (Oke) di pilkada 27 Juni nanti.

“Kami mendukung penuh pasangan Ok untukk menjadi Walikota Cirebon yang baru. Saya sendiri selama ini kenal baik dan mereka selalu mensuport dalam mendukung warga,” tandasnya.

Setelah dialog dengan warga, acara dilanjutkan dengan sholat berjamaah dan setelah itu, Bamunas menyempatkan secara khusus menjenguk salah satu warga setempat yang sedang sakit.(Cepy/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here