Atraksi Barongsai Imlek Sedot Perhatian Masyarakat Cirebon

0
733

ATRAKSI barongsai pada perayaan Tahun Baru Imlek menjadi daya tarik masyarakat untuk ikut menyaksikannya. Seperti perayaan Imlek yang digelar salahsatu pengusaha Cirebon,  Hj Sofiah Effendi (Bunda Fifi) di kediamannya di bilangan Cideng,  Kec Kedawung,  Sabtu (28/1).

Sejak Pukul 10.00 Wib masyarakat yang ingin menyaksikan perayaan Imlek sudah memenuhi lokasi perayaan. Mereka datang dari berbagai kalangan tua maupun muda.

Selain disuguhi atraksi barongsai, masyarakat yang datang dipersilahkan untuk mencicipi hidangan khas Imlek. Yakni makan lontong sayur bersama-sama.

“Setiap tamu yang datang,  mereka juga mendapat nomor undian yang nantinya digunakan untuk mengambil angpau.  Sedikitnya ada 400 angpau yang disediakan dan ditempel dipohon angpau, ” ujar Bunda Fifi.

Ia menyebutkan, digelarnya perayaan Imlek tersebut lebih kepada untuk mengajak masyarakat ikut bergembira. Apalagi seperti diketahui  budaya/kesenian barongsai kini sudah menjadi bagian akulturasi di tengah masyarakat. (gragepolitan/dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here