“Angel Of Death” Cerita Ketidakadilan dan Fantasy Kehidupan Nyata

0
672

Angel Of Death (AOD), adalah salah satu band asal kota sukabumi, West Java – indonesia yg berdiri pada tahun 1999 didirikan oleh Faizal, pengaruh besar dalam pergerakan musik bawah tanah di kota saat itu memutuskan untuk memainkan aransemen music yang terpengaruhi dari band blackmetal,gothic,dark,symphoni. ” Ya basic music karakter  ANGEL OF DEATH berakar dari unsur  black metal” ujar Faizal saat di wawancara GRAGEPOLITAN.COM di Distro miliknya.
AOD di pelopori oleh faizal  {guitar Vocal}, Reza { bass} iman {drum} yang kemudian di tahun berikutnya AOD di isi Agusty dan Deri untuk mengisi Vocal di tahun 2000. ” kami sebut genre Angel of death saat itu ATMOSPHERIC BLACK METAL {1999-2005} namun terjadi perubahan besar dalam musik yang kami suguhkan. Tahap demi tahap mulai tahun 2005 hingga saat ini musik kami terus berkembang”.

Pada tahun 2001 hingga 2003 ANGEL OF DEATH menuangkan karya, mereka telah merekam beberapa track diantaranya :
SHAKE REGRET, WHISPER IN ANGER, FUTHER THERION,BLACK WARRIOS,SEMBAH,HAIL ILLUMINATION,SERAPAH, ANGEL SICK.
Recording di laksanakan di Studio Dialog Bandung, operator dan mixing oleh Dadi Garoet, sedangkan untuk arransemen musik dan lirik sepenuhnya oleh Faizal.

Namun entah apa yang ada dalam pikiran AOD khususnya faizal karena pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak meluncurkan album dan karya tersebut dan hanya menjadi koleksi pribadi hingga saat ini, walaupun beberapa lagu tersebut di muat di beberapa album kompilasi
Musisi {personil ANGEL OF DEATH} sepanjang tahun 1999 – 2017. Track lagu tersebut bisa di simak di beberapa project musik teman – teman musisi AOD.

AOD sangat terpengaruh oleh Dimmu Borgir,Cradle oF filth,The Kovenant, Hagard, Therion, Dying Fetus,Brujeria,Rhapsody, Luca turilli,Suffocation,Yanni Dll
Perubahan di tubuh AOD sangat terasa baik petsonil juga musik mereka sendiri, Merekam bebeberapa judul lagu di studio yang berbeda beda dengan judul yg sama menjadi eksperiment mendasar dalam kurun waktu hampir 5 tahun, menjalankan aktifitas dalam scene, perform dari panggung ke panggung sepanjang tahun terus menerus dilakukan di dalam kota maupun diluar kota.
Tahun 2014 awal faizal akhirnya memutuskan untuk segera meluncurkan album dan merekam ulang seluruh materi yg terkemas dari beberapa studio sepanjang 2005-2012 yg kemudian terlahirlah album perdana angel of death dengan title walking out from 05:14 adalah sebuah rangkuman dari perjalanan mereka, bergerilya dan berkarya sepanjang tahun 2005 hingga 2014 bukan hanya sebuah karya yang dapat didengar tapi album perdana ini adalah cerita panjang ANGEL OF DEATH yang sesungguh nya. “kembali mengawali semua ketertinggalan selama hampir 10 tahun dan dikemas dalam rilisan fisik yang diproduksi, di produseri dan di distribusikan secara bergerilya secara total di kerjakan, semua saya kerjakan tentunya bersama team loyal METAL MILITIA 99 PRODUCTION” ungkapnya.

“Sebuah kebanggan tersendiri meski sebelumnya ada beberapa label yang sempat tertarik untuk merilis album perdana ini namun saya memutuskan untuk merilis album perdana dan mendistribusikan nya sendiri atas nama METAL MILITIA  99 Production” tambah faizal.
Cerita dari sebuah perjalanan panjang ANGEL OF DEATH dapat terus bergerak menjaga eksistensi dalam pergerakan bawah tanah hingga perubahan dalam scene pun semakin terasa dan tentu menjadi tuntutan untuk mereka menyeimbangkan dengan situasi yang semakin pesat dalam perkembangan scene dan musik metal di dunia. Dalam album ke I,terdapat 11 track title album tersebut adalah WALKING OUT FROM 05:14. Track tersebut adalah Intro ( Metal Blast Militia ),Sesat Sesaat,Tak Bertuhan,Dead Star Syndrome,Masa Yg Terluka,Budaya Penyesatan,Eyelution,Setan,Kau Bukan Tuhan Ku,Angel Of Death (slayer Cover ) dan Outro ( Reborn And Burn ). Album ini sudah tersedia dalam format digital di hampir 60 platfoam yang tersebar di seluruh dunia. Formasi ANGEL OF DEATH 2018:
Faizal  { Lead Vocal – 1999 }
Okky { Guitars – 2014 }
Denny { Bass – 2007 }
Raka ( Drum )

Informasi terbaru dari Angel Of death mereka berhasil lolos di 10 besar setelah tahun 2017 hanya berhasil lolos di 30 besar di ajang festival WACKEN METAL BATLLE INDONESIA untuk WACKEN OPEN AIR ( festival metal terbesar di dunia ) yang di selenggarakan di jerman. Setelah menyisihkan hampir lebih dari 320 band dari hampir 70 kota di Indonesia, yang penayangan nya baru saja di siarkan beberapa waktu lalu di Tv Nasional ( GlobalTv) Dcdc music kita setelah sebelumnya ANGEL OF DEATH menjadi bintang tamu DCDC SHOTOUT di DCDC MUSIK KITA GLOBAL TV .
Saat ini A.O.D tengah di sibukan mempersiapkan kerangka Tour kecil 2018 yang akan di gelar beberapa bulan ke depan.
“Kami tengah mempersiapkan penggarapan Video clip Satu judul andalan beberapa bulan kedepan dan tengah di sibukan merekam materi teranyar untuk Split album bareng band asal spanyol mohon doa dari teman-teman” kata faizal.

Rencana mereka di jadwalkan akan segera rilis pada akhir tahun dan kemudian Album Ke 3 juga di rencana akan rilis pada awal tahun 2019 nanti, tentunya dengan suguhan harmonisasi khas dan akan banyak kejutan untuk album berikutnya. “Di album berikutnya akan lebih terasa progressive namun tetap harmony” ujarnya. Melihat sepak terjang AOD di beberapa event metal yang mereka singgahi,dengan kerja keras dan talenta yang mereka miliki, AOD pantas berkiprah dan tampil di panggung musik metal dunia. (Andrian)

Official media :
Facebook : @ angelofdeathofficial
Instagram : @angelofdeath_official
Twitter : @AOD_MILITIA
Reverbnation : angelofdeathofficial
Email : metalmilitia99prod@gmail.com

Office / BaseCamp :
METAL MILITIA STORE
Jl.Raya Cimuncang Sukabumi Kota Sukabumi Jawa Barat Indonesia
Management/booking : +62 85759530255

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here