Hujan Deras Pagi Ini, Warga Keluhkan Banjir Tetap Genangi Ruas Jalan Cipto

0
562
Citizen/Journalism/Grapol

CIREBON, (Grapol)-Sejumlah titik di ruas Jalan Cipto Kota Cirebon kembali digenangi banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon, Kamis (12/10/2017) pagi ini. Kemacetan hebat pun tak bisa dihindari seperti di perempatan Gununngsari, depan SMAN 2, dan pertigaan Sutomo.

Laporan Citizen Journalism, banyaknya genangan air hujan di sepanjang Jalan Cipto membuat laju kendaraan menjadi tersendat. Akibata antrian panjang pun terjadi, mengular hinggga perempatan Pemuda.

Genangan banjir cukup dalam tampak di pertigaan Sutomo-Cipto dengan kedalaman sekitar 30 cm. Tak ayal di titik ini kendaraan dari arah Sutomo maupun dari Cipto bertemu dengan kondisi jalan tergenang mengakibatkan kemacetan.

Begitupun hal serupa tampak di pertigaan Cipto arah masuk Jalan Arya Kemuning atau sebrang CSB. Meski tidak terlalu dalam, genangan air di sini cukup merepotkan kendaraan karena tidak bisa memacunya dengan cepat.

Sementara itu, kondisi paling membahayakan para pengguna jalan saat melawati ruas Jalan Cipto terdapat di titik perempatan Gunungsari. Pasalnya sejumlah lobang dalam yang berjejer mulai pertigaan Cipto-Tentara Pelajar hingga Gunungsari tidak kelihatan karena terendam banjir.

“Parah, coba bagaimana ini Jalan Cipto. Masa setiap hujan begini disergap banjir terus. Akibatnya macet dan mengantar anak pun ke sekolah menjadi terlambat. Belum banyak mobil dan motor yang terjebak lobang dalam di perempatan Gununsari,” kata Sri, seorang ibu warga Perumnas saat mengantarkan anaknya ke sekolah di kawasan Cipto. (Citizen Journalism/Grapol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here