Akan Dikirim ke DKI, 30 juta Petasan Disita Polres Indramayu

0
354

Indramayu, GRAGEPOLITAN. –Sedikitnya 30 juta butir petasan yang akan dikirim ke Jakarta berhasil digagalkan Polres Indramayu. Petasan dan pemiliknya serta sopir pembawa barang tersebut diamankan saat hendak ke Jakarta di jalur Pantura indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin mengungkapkan, terbongkarnya pabrik petasan di Indramayu itu adalah salah satu hasil dari operasi penyakit masyarakat (Pekat).

“Ada 30 juta petasan yang berhasil kami sita pada Operasi Pekat, yang kita gelar di Pantura” kata Kapolres,  Senin (29/5).

Ia mengatakan, operasi Pekat akan terus dilakukan dengan menyasar minuman keras, perjudian, dan petasan. Khusus petasan akan lebih dioptimalkan mengingat Indramayu selama ini dikenal merupakan salah satu daerah produsen barang tersebut.

Selain petasan, petugas juga mengamankan para tersangka masing-masing WA (41), SD (47 ), WW (39 ), dan RS (32 ) serta RD (26).

“Tiga orang tersangka merupakan pemilik petasan dan yang dua tersangka merupakan sopir,” katanya.

Dia melanjutkan petasan yang akan dikirim ke Jakarta itu berjenis petasan korek api yang dikemas menggunakan kantong semen sebanyak 300 bungkus.

“Petasan itu dibawa menggunakan mobil Isuzu Micro Bus warna putih E-7010-KW. Modus operandinya pelaku membawa bahan peledak yang diangkut dengan menggunakan mobil tanpa izin,” paparnya.

Terkait hal ini, para tersangka dijerat undang-undang darurat RI No. 12 tahun 1951 dengan ancaman 20 tahun penjara,” tandasnya. (kalo/gragepolitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here