Golok Setan Betawi Grind Core

0
836

Grindcore (sering di singkat menjadi grind) adalah sebuah aliran musik yang muncul pada awal hingga pertengahan 1980-an. Musik ini adalah gabungan dari beberapa musik ekstrem yaitu death metal, musik industrial, musik bising, dan beberapa variasi hardcore punk. Walaupun gaya musiknya yang amat sangat tidak disukai, pengaruh grindcore menyebar ke pelosok dunia musik, terutama power violence, avant-garde jazz, musik industrial yang sangat komersil dan ke genre-genre nu metal.
Kali ini ada satu band yang unik dengan kekuatan akar budaya lokal betawi yaitu “GOLOK SETAN”.
GOLOK SETAN adalah Grindcore dengan konsep musik mengangkat tema dan budaya betawi melalui lirik bahasa betawi sehari – hari, dengan menambahkan alat musik gesek ( TEAN ) seperti biola yang biasa kita lihat pada ondel2 pinggir jalan. GOLOK SETAN di bentuk pada awal 2011 , dengan hanya satu personil aja yaitu Agung Gele Yulianto, lebih akrab di sapa Gele. Gele kini sedang mempersiapkan album pertamanya dengan judul ” elu jual gue beli ” full dengan distorsi musik grinkor yang cepat dan padat.
Di setiap lagunya, GOLOK SETAN di balut dengan banyolan konyol dan lucu dengan bahasa betawi yang kental di setiap aksi panggung nya. di setiap aksi panggung nya GOLOK SETAN di bantu oleh additional player dengan Gele sebagai vokalisnya.

GOLOK SETAN telah malang melintang di berbagai stage underground, Gele selain seorang player di sebuah band underground dia juga seorang MC (Master Ceremony) yang sudah cukup di kenal. Berikut beberapa Event yang sudah GOLOK SETAN singgahi, diantaranya headbanger legacy 2016 bulungan , jakarta grincore festival 2018 bulungan. “GOLOK SETAN bukan band panggung sebenarnya ,cuma band rekaman aja , makanya jarang manggung , kalaupun manggung cuma iseng aja ahahaha” ujar Gele. (Andrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here